Catering Jogja Murah : Cara Membuat Masakan Waterzooi ayam

Catering Jogja Murah : Cara Membuat Masakan Waterzooi ayam

Waterzooi, sup Belgia sedalam anggur yang awalnya dibuat dengan ikan, tetapi lebih baru-baru ini dari ayam, adalah salah satu hidangan favorit Julia Child, pertama kali diajarkan kepadanya di Paris oleh koki Max Bugnard. Dia memberikan resep kepada The New York Times pada tahun 1987. Mudah sekali memasak pada malam hari: hidangan tersebut dapat dirakit di pagi hari sebelum bekerja, atau bahkan malam sebelumnya. Kemudian, di malam hari, didihkan selama sekitar setengah jam, dan kemudian gunakan cairan memasak untuk membuat saus yang ringan tapi lembut. Sajikan dengan kentang atau roti yang enak.

Bahan

    2 wortel besar
    2 bawang sedang
    2 iga seledri yang lembut
    2 daun bawang ukuran sedang, hanya putih dan hijau lembut
    ½ sendok teh tarragon kering
    Garam dan lada putih yang baru ditumbuk secukupnya
    2 ½ pon ayam goreng, kaki atau paha atau payudara (dengan tulang), atau campuran dari ini
    1 ½ gelas vermouth Prancis putih kering
    1 ½ hingga 2 cangkir kaldu ayam
    ½ cangkir krim kental
    1 ½ sendok teh tepung jagung
    6 kuning telur
    3 sendok makan peterseli segar

Email Daftar Belanjaan
Persiapan

    Potong dan cuci sayuran dan potong menjadi batang korek api julienne panjang satu dan tiga perempat inci dan satu per delapan inci. (Ini seharusnya mencapai sekitar lima cangkir.) Masukkan ke dalam mangkuk besar dengan tarragon dan taburan garam dan merica.
    Cuci dan keringkan potongan ayam dan sisihkan.
    Menggunakan casserole yang cukup besar untuk menahan ayam dan sayuran dengan nyaman, lapisi dengan urutan sebagai berikut: sepertiga dari sayuran, setengah dari ayam, setengah dari sayuran yang tersisa, sisanya dari ayam dan sisa sayuran. Tuang di vermouth dan kaldu ayam yang cukup untuk menutupi ayam. Hingga saat ini, resepnya dapat disiapkan beberapa jam sebelumnya. Tutup dan dinginkan.
    Ketika siap untuk memasak, didihkan, ditutup, dan masak perlahan 25 hingga 30 menit atau sampai potongan ayam empuk dan, ketika ditusuk, jus menjadi jernih.
    Saring cairan memasak, turunkan dan sesuaikan bumbu.
    Blender krim dan tepung jagung dalam mangkuk kecil. Kocok kuning telur dalam mangkuk besar dan aduk campuran krim. Kocok perlahan-lahan dalam cairan memasak panas. Tuang saus di atas ayam. Setel di atas api sedang-rendah, aduk-aduk casserole dengan lembut, sampai saus dihangatkan dan sedikit mengental, tetapi jangan membawa ke simmer atau kuning telur akan mengental.
    Untuk menghidangkan, sendokkan ayam, sayuran dan saus ke dalam mangkuk besar sup hangat dan taburi setiap sajian dengan peterseli.
    Sajikan dengan kentang rebus, mie, gnocchi, atau hanya roti Prancis yang enak.

Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Timur : MUFFIN ADALAH CARA KHUSUS UNTUK MENIKMATI BLUEBERRIES

1000 lebih daftar wisata di indonesia yang sering di kunjungi oleh turis

Harian lain yang saya kirimi surat tanpa tanda